Bacaan Terbaru

Persib Gagal Melaju Ke Final Piala Presiden 2017


Persib menjamu PBFC di stadion Si Jalak Harupat di kabupaten Bandung, Minggu (05/03) pada pertandingan leg Kedua Semifinal Piala Presiden 2017.
Persib, dituntut harus menang karena di leg pertama melawan PBFC mereka kalah 2-1. Maung Bandung bermain dengan agresif dan sporadis sejak awal dan laga pun berjalan dalam tempo cukup tinggi karena PBFC juga tidak mau tinggal diam dan beberapa kali melakukan serangan, beberapa peluang pun berhasil didapatkan oleh kedua tim sejak menit pertama digulirkan.
Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan kubu Maung Bandung akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Shohei Matsunaga yang merupakan pemain legion asing mereka sukses membobol gawang Wawan Hendrawan melalui sundulan apiknya memanfaatkan umpan matang Vujovic.
Unggul satu gol tidak lantas membuat Maung Bandung menurunkan intensitas serangan. Mereka masih gigih ingin mencuri gol kedua. Namun, sampai babak pertama usai tidak ada tambahan gol. Persib pun menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 1-0 atas PBFC.
Di babak kedua, Persib kembali mengambil jalannya pertandingan. Namun, umpan-umpan yang dilepaskan pemain-pemain besutan Djajang Nurjaman masih bisa dihadang barisan bertahan PBFC. Tempo pertandingan pun berjalan dengan kian cepat dan tensi laga pun semakin meninggi.


Namun justru PBFC yang berhasil mencetak gol setelah terus ditekan sepanjang pertandingan. Bek asing mereka Dirkir Glay menjebol gawang Made Wirawan melalui tandukan memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit ke-53.
Setelah kemasukan gol Maung Bandung langsung memberikan respons, serangan di menit 60 nyaris membuat mereka kembali unggul setelah bola hasil sepakkan Atep membentur tiang gawang.
Usaha Atep untuk merobek gawang PBFC baru membuahkan hasil di menit 72, gol tersebut juga terjadi melalui situasi sepak pojok yang berhasil disontek kapten Persib tersebut sehingga kedudukan skor menjadi 2-1. Gol ini membuat agregat menjadi sama 3-3.


Pertandingan semakin berjalan menarik jelang penghujung pertandingan di waktu normal. Persib dan PBFC saling bergantian mengancam gawang, namun tak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit akhir babak kedua. Keduanya pun harus memainkan babak tambahan.
Dalam babak pertama perpanjangan waktu Persib masih dominasi jalannya laga, PBFC dipaksa untuk bermain parkir bis dengan sesekali melancarkan serangan balik. Di babak kedua perpanjangan waktu tensi pertandingan semakin tinggi, beberapa kali maung bandung berupaya mengancam walaupun sampai berakhirnya extra time skor tidak berubah. Alhasil, pemenang duel ini terpaksa ditentukan melalui adu penalti.
Di babak 'tos-tosan' pemain PBFC berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 semua penendang PBFC berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Sementara itu di kubu Persib, Kim Kurniawan yang jadi penendang ketiga gagal menceploskan bola ke gawang Hermawan.


Dengan hasil ini PBFC berhak melaju ke final untuk berhadapan dengan Arema. Arema FC sendiri akhirnya sukses melaju ke final Piala Presiden 2017 setelah menyingkirkan Semen Padang dengan skor 5-2. Berkat kemenangan ini, Arema lolos ke final dengan keunggulan agregat 5-3 setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1 di kandang Semen Padang. 


Cristian 'El Loco' Gonzales menjadi aktor utama di balik kelolosan Arema ke partai puncak. Gonzales memborong lima gol timnya pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/3/2017).
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang “Persib Gagal Melaju Ke Final Piala Presiden 2017”, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Sarkomet berkata “Salam Satu Jiwa”.

Tidak ada komentar