Bacaan Terbaru

3 Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik


Menggunakan barang bekas sebagai bahan baku tentu pilihan yang cukup cermat, alasannya karena selain murah, barang bekas juga mudah di dapatkan. Dengan meminimalisir biaya bahan baku lalu menjual dengan harga yang tinggi tentu keuntungan usaha yang di dapat jauh lebih besar.

Salah satu cara memanfaatkan barang bekas adalah dengan dibuat berbagai kerajinan tangan yang memiliki banyak fungsi.

Aneka kerajinan tangan yang di hasilkan dari barang bekas pun sangatlah beragam. Mulai dari souvenir, aksesoris, perabotan, hiasan dan lain sebagainya. Setiap saat ada saja inovasi atau kerajinan tangan terbaru yang unik serta menarik. Bahkan ketika barang bekas tersebut memang sudah tidak layak di olah, jalan terakhir yang bisa di tempuh dengan mendaur ulang barang tersebut yang nantinya di jual kembali.

Barang bekas berupa botol plastik sangat mudah di dapatkan mengingat minuman banyak yang menggunakan wadah botol plastik ini. Tentu mendapatkan botol plastik di sekitar kita sangatlah mudah. Kita bisa mencari sendiri atau membeli dari orang lain. Botol plastik sendiri bisa di manfaatkan untuk berbagai jenis usaha terutama usaha di bidang kerajinan tangan. 

Tanpa panjang lebar saya akan berikan 3 Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik yang bisa anda coba dan menguntungkan, semoga anda terinspirasi. Cekidot

1.    Bunga Hias dari Botol Plastik


Bagi anda yang penasaran seperti apa cara membuat kerajinan tangan dari botol plastik menjadi bunga hias yang sangat cantik, anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.
·     Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, gunting bagian atas botol plastik yang telah anda siapkan.
·     Setelah itu, ambil botol plastik bagian atas tersebut. Lalu potong menjadi 6 celah.
·     Kemudian, lengkungkan setiap bagian botol plastik tersebut ke arah luar. Jika sudah semuanya, tekan dengan menggunakan tangan agar semua bagian tersebut benar-benar menekuk ke luar.
·     Selanjutnya, potong atau gunting setiap bagian atau celah botol plastik tersebut seperti sebuah klopak.
·     Jika sudah, ambil cat akrilik. Lalu warnai botol plastik yang telah dibentuk menjadi bunga tersebut dengan cat. Lalu keringkan. Lakukan langkah yang sama sampai menghasilkan beberapa bunga.
·     Lubangi setiap tutup botol pada bunga dengan menggunakan pisau. Lalu ambil lampu hias yang telah anda siapkan. Kemudian masukan setiap bunga yang telah dilubangi bagian bawahnya ke dalam setiap lampu hias. Selain menggunakan lampu hias, sebenarnya anda juga bisa menggunakan tangkai dengan memanfaatkan lidi atau kawat, lalu anda bisa menyimpannya pada vas.


Itulah cara membuat bunga hias dari botol plastik. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mempraktikannya di rumah dan semoga bermanfaat.

2.    Tempat Perhiasan dari Botol Bekas


Bagi anda yang penasaran seperti apa cara membuat kerajinan tangan dari botol plastik menjadi tempat perhiasan yang sangat cantik, anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.
·     Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, gunting bagian bawah botol plastik yang telah anda siapkan.
·     Selanjutnya siapkan besi kecil yang berfungsi sebagai tiang serta beberapa mur dan baut sebagai penyangga sekaligus penyekatnya.



Itulah cara membuat tempat perhiasan dari botol plastik. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mempraktikannya di rumah dan semoga bermanfaat.

3.    Celengan dari Botol Kemasan


Bagi anda yang penasaran seperti apa cara membuat kerajinan tangan dari botol plastik menjadi celengan yang sangat cantik dan unik, anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.
·     Langkah pertama potong botol menjadi 2 bagian sesuai selera dan kebutuhan kita;
·     Panaskan kawat dengan api, ini untuk melubangi botol. Nantinya bolongan ini sebagai tempat di jahitnya resleting.
·     Jahit resleting pada botol dengan mengikuti bolongan yang telah di buat tadi. pada saat menjahit resleting akan lebih mudah bila di jahit dengan cara resletingnya di buka.
·     Setelah itu hias dengan kain flanel, dan jadilah dompet koin dari botol yang cantik.


Itulah cara membuat celengan dari botol plastik. Mudah dan sederhana bukan? Celengan ini bisa kamu hadiahkan pada adik atau anak agar mereka rajin menabung. Selamat mempraktikannya di rumah dan semoga bermanfaat.

Semoga dengan beberapa contoh kerajinan tangan dari botol bekas bisa memberikan inspirasi untuk memanfaatkan botol bekas sebelum membuangnya. Selain bisa mengurangi limbah sampah, dengan membuat kerajinan tangan dari botol bekas kita bisa juga menjual hasil kreasi yang kita buat kepada masyarakat luas. Tentu saja untuk membuat kerajinan tangan yang mempunyai nilai jual kita harus lebih kreatif dalam membuat kerajinan tangan tersebut.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang 3 KerajinanTangan Dari Botol Plastik, semoga Bacaan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.


Sarkomet berkata “Salam Satu Jiwa

Tidak ada komentar