Bacaan Terbaru

9 Cara Sederhana Membuat Istri Anda Bahagia


Tujuan utama pernikahan bukan hanya semata-mata pemenuhan kebutuhan jasmani saja tapi juga ada dimensi ibadah di dalamnya. Allah memerintahkan laki-laki menikah selain untuk mendapatkan keturunan agar dia merasa tenang dan tenteram jiwanya. Suami yang baik akan mendapatkan seorang istri yang baik juga, begitupun sebaliknya. Dalam menghadapi perjalanan berumah tangga bukan hanya kebahagiaan dan kesenangan yang didapatkan tapi juga cobaan dan rintangan yang harus siap dihadapi oleh suami dan istri. Kemampuan untuk berkomunikasi dan saling menghargai sangat diperlukan agar dapat menyelesaikan konflik dalam rumah tangga.

Suami adalah pemimpin didalam rumah tangga dan tidak ada rumah tangga yang sempurna. Jika istri kamu melakukan kesalahan, maka ikhlaskanlah, maafkanlah dan terus berterima kasihlah setiap malam sebelum tidur, maka istri akan merasa sangat senang sekali ketika suami mau berterima kasih kepadanya.

Lalu bagaimanakah cara membahagiakan istri yang baik dan benar, agar istri tetap senang dan ikhlas dengan menjalankan perannya didalam rumah tangga? Sebenarnya, membahagiakan seorang istri tidak harus diukur dari materi, selain kecukupan materi, sebenarnya istri justru akan lebih mendambakan dan merindukan kasih sayang dan perhatian dari suami.


Cara membahagiakan seorang istri memang berbeda-beda bentuknya, berbeda cara penerapannya karena setiap istri mempunyai ciri khas masing-masing, punya karakter sendiri dan kesukaan sendiri.

Di bawah ini ada 9 cara sederhana untuk membahagiakan istri anda :

1.      Memanggil dengan Panggilan Sayang


Wanita paling suka dengan bahasa-bahasa yang indah, verbal dan pujian (baca: gombalan). melalui cara ini kamu bisa membahagiakan istri dengan mudah dan sederhana, dan pastinya tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Jika kamu memanggil istri anda dengan panggilan “sayang” yang kamu tujukan khusus untuk dia, maka ini akan menjadi salah satu keharmonisan dalam rumah tangga anda. Jadi coba praktekkanlah sekarang juga dijamin mujarab.

2.      Luangkan Waktu Bersama Istri Tercinta


Walau tanggung jawab anda sebagai seorang suami di khususkan dalam hal kewajiban memberikan nafkah dan juga disibukkan dalam menjemput rejeki dari Allah dengan bekerja siang maupun malam untuk menafkahi istri dan anak-anaknya, tetapi coba berikanlah sedikit luang waktu tertentu untuk bercengkerama dan berkumpul dengan istri dan anak-anaknya. 

Jangan sampai karena sibuk mencari nafkah kita sebagai suami tidak mempunyai waktu untuk menemani istri dan anak-anak kita. Karena sesungguhnya didalam keluarga bukan hanya membutuhkan uang saja dalam kehidupannya, kasih sayang dan perhatian adalah salah satu faktor terpenting yang tidak boleh ditinggalkan.

3.      Selalu Tersenyum Kepada Istri Anda


Senyum adalah ibadah, dan itupun pasti akan berlaku pada istri kita, bahkan kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan itu adalah senyum kepada orang saja ibadah apa lagi senyum sama istri anda, orang yang lebih memahami kita daripada orang lain. Oleh karena itu dengan kita memberikan senyuman kepada istri tercinta, istri anda akan merasa lebih diperhatikan dan disayang, dengan begitu rumah tangga akan terasa nyaman dan bertebaran energi positif.

4.      Menjaga Perasaan


Wanita adalah manusia yang sangat lembut dan peka, karenanya untuk beberapa suami sebelum melakukan suatu hal kepada istri anda terlebih dahulu harus dipikirkan akibatnya untuk istri, apakah istri anda akan tersinggung atau tidak. Kalimat dan perkataan suami harus juga dijaga supaya perasaan istri tidak tersakiti dan terlukai.

5.      Berusaha Menjaga Emosi


Cobalah berusaha menghindari untuk melampiaskan berbagai kemarahan dan kekesalan kepada istri anda ketika sedang emosi, karena hal itu dapat membawa dampak yang sangat buruk bagi kelangsungan rumah tangga dan keluarga anda. Bukan sesuatu hal yang tidak mungkin kita dapat melakukan kekerasan dalam rumah tangga yang disebabkan akibat dari emosi jiwa yang tidak dapat dikontrol dengan baik. Jadi untuk menjaga keharmonisan rumah tangga banyak-banyaklah mencoba bersabar dan menahan emosi di dalam keluarga demi kebaikan kita dan keluarga yang kita cintai.

6.      Jangan pernah menghina istri


Mungkin ada diantara para suami yang merasa kurang mensyukir atau menerima kekurangan istri, tetapi itu bukanlah suatu hal yang jadi alasan untuk menghina istri anda, apalagi jika dilakukan di depan umum. Hal semacam itu tidak hanya akan menghancurkan harga diri istri, akan tetapi dia akan menjadi sangat tidak bahagia dan terluka. Jadi intinya jika istri anda ada kesalahan atau kekurangan sampaikan saja dengan suara yang lemah lembut dan bahasa yang baik, maka itu sudah lebih dari cukup.

7.      Bantu istri dalam pekerjaan rumah

Mungkin banyak diantara suami sudah sangat lelah dengan pekerjaannya sehari – hari sehingga tidak berminat untuk membantu pekerjaan istrinya di rumah. Namun pada hakikatnya para istri juga manusia biasa seperti anda, yang bisa merasa lelah dan sakit. Mengerjakan pekerjaan rumahpun tidak semudah yang anda bayangkan, bahkan seringkali melebihi lelahnya dengan pekerjaan kantor terlebih jika sudah mempunyai anak kecil. Meluangkan waktu sejenak untuk membantu istri anda di rumah walaupun sedikit sudah bisa membuatnya bahagia.

8.      Memberikan Surprise/Hadiah Kecil 


Wanita akan sangat senang bila di kasih Kejutan seperti Surprise/hadiah. Oleh karena itu sebagai seorang suami yang cinta pada istrinya harus tahu ini, cobalah berikan hadiah kecil untuk istri anda walau bukan barang yang mahal, bila istri suka dengan perhiasan, pakaian atau aksesoris yang lain. Jadi suami dapat memilih diantaranya sebagai hadiah istri agar hatinya senang. 

9.      Menghormati Keluarga Isteri Kita


Istri kita akan merasa sangat senang jika anggota keluarganya diperhatikan oleh diri kita.  Baik itu Bapak mertua, ibu mertua, kakak ipar, adik ipar, keponakan dari isteri kita sudah menjadi anggota keluarga besar kita juga. Jadi suka tidak suka, mau tidak mau sebagai seorang suami harus memperlakukan mereka dengan baik agar isteri kita bahagia.

Agar dapat menjadi seorang suami yang baik, membahagiakan dan menyenangkan istri juga perlu diketahui dan dipahami dengan baik dan benar. Karena bisa jadi ketidak bahagiaan seorang istri dalam sebuah rumah tangga akan memicu lahirnya kehancuran sebuah rumah tangga yang dirintis semenjak awal. Karena memang pada hakikatnya istri adalah orang yang akan menjadi ibu bagi anak-anak kita nantinya. Begitu banyak pula peran ibu untuk anak anda dan juga tanggung jawab istri bagi anda dalam kehidupan keluarga.


Dengan kita mengetahui beberapa cara membahagiakan istri dalam menjalin ikatan suami istri maka diharapkan dalam ikatan sebuah tali pernikahan akan terus berjalan dengan baik dan langgeng yang diharapkan bisa menjadi penyebab utama terwujudnya sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah yang memang sangat didambakan oleh kedua insan yang sudah menikah.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang “9 Cara Sederhana Membahagiakan Istri Anda”, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Sarkomet berkata “Salam Satu Jiwa”.

5 komentar:

  1. Uwiiih muantep gan ,keluarga harmotis tuh seperti itu ya kayaknya ??

    BalasHapus
  2. Thx artikel nya sangat bermanfaat :-)

    BalasHapus
  3. Bahh kayaknya ini cocok dibaca para suami nihh ..thx gan.

    BalasHapus
  4. mungkin bakal saya praktekkan ntar kalo udah nikah hihi

    BalasHapus
  5. terima kasih ya :)
    bacaan kali ini sangat berguna untuk saya dan juga para pembacaa artikel ini :)

    saat ini saya juga mencoba menuliskan sebuah website ini, mohon tolong di periksa ya apakah ada kesalah dalam artikel yang sayaa tulis ?
    >>> https://goo.gl/bktBh8 <<<< >>> https://goo.gl/VhuWuD <<<

    BalasHapus