Bacaan Terbaru

Pengertian dan Kegunaan Google+


Google+ atau yang paling banyak dikenal dengan istilah Google plus adalah jaringan sosial (seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Myspace, Friendster dan media sosial lainnya) yang ditambahkan ke semua layanan Google lainnya, mencakup Gmail, YouTube, dan Blogger. Google+ menghadirkan fitur media sosial yang populer seperti komentar, berbagi foto dan musik, chat video, dan kegiatan online lainnya ke lingkaran sosial Anda.
Untuk membuat Google+, Anda cukup mempunyai akun Google atau Gmail saja, cukup dengan klik menu nama maka sudah terlihat Google+ anda. Kelebihan fitur ini daripada yang lainnya adalah dapat secara langsung mengelompokkan teman, kenalan, keluarga dan lain-lain dalam satu lingkaran. Selain itu, kelebihan dari Google+ sewaktu anda membuat status, anda dapat mengelompokkan untuk status tersebut siapa saja yang dapat melihat status anda tersebut, mungkin hanya teman, keluarga bahkan bisa semua kenalan yang dapat melihat status anda, tergantung bagaimana penempatan status anda dibuat.



Bagi yang mempunyai Blogger seperti saya, Google+ hampir sama seperti sosial media lainnya bisa dijadikan ajang untuk mempromosikan sebuah blog karena jumlah pengguna google+ yang semakin bertambah setiap harinya, google sendiri sangat gencar mempromosikan google plus lewat iklan adsennya. Selain berfungsi sebagai ajang untuk promosi sebuah blog google+ juga bisa berfungsi untuk meningkatkan SEO sebuah blog, karena sebuah blog yang banyak direkomendasikan di google+ akan semakin besar kemungkinan muncul di halaman pertama mesin pencari selain itu menurut para master blog, google+ juga berfungsi untuk meranking sebuah blog yakni dengan banyaknya jumlah kelompok pembaca dari sebuah halaman di google+ semakin banyak jumlah pembaca semakin baik pula rankingnya di mata google.



Google+ memiliki kelebihan dalam hal update status beda halnya dengan facebook, twitter, myspace dan media sosial lainnya. Melalui media sosial G+ Saat kita melakukan update status kita akan ditanya ke circle manakah status tersebut akan di publish/ditayangkan? Dan pada akhirnya status yang kita tulis hanya dapat dibaca oleh mereka yang ada di circle yang kita kehendaki. Dengan adanya circle kita tidak merasa jengah atau risih akan status dari berbagai pihak yang mungkin jumlahnya ratusan bahkan ribuan. Kita dapat mengelompokkan masing-masing orang ke dalam circle kita dan melalui circle itu pula kita dapat mengelompokkan status mereka. Salah satu keunggulan lain dari google+ adalah dengan mencoba meminta izin kepada pihak yang di tag, apakah kita menyetujui diri kita di tag dalam foto tersebut. Jika setuju maka kita pun ada di dalam tag foto tersebut dan jika tidak maka tag tersebut akan dibatalkan.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang  Pengertian dan Kegunaan Google+, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Sarkomet berkata “Salam Satu Jiwa”.

Tidak ada komentar