Bacaan Terbaru

Manfaat Buah Naga yang Anda tidak Ketahui


Belakangan ini, buah naga telah berhasil menjadi idola bagi para pecinta buah. Hal ini kemudian membuat banyak petani kita yang beralih dari tanaman buah lain ke buah naga. Rasanya yang manis membuat dirinya dicintai oleh masyarakat. Selain rasanya manis, buah naga juga mengandung banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan.

Buah naga sendiri merupakan buah yang memiliki beberapa jenis. Dua jenis buah naga yang paling terkenal adalah buah naga merah dan buah naga putih. Kandungan kedua jenis buah naga tersebut hampir sama yaitu sama-sama mengandung protein, serat, zat besi, vitamin dan lain-lain. Dengan kandungan-kandungan tersebut, tak heran jika buah naga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.




Manfaat buah naga untuk kesehatan :
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah naga kaya akan vitamin C dan serat yang bermanfaat bagi tubuh
  • Membantu proses pencernaan, karena buah naga kaya akan serat.
  • Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2.
  • Mencegah terbentuknya sel kanker akibat radikal bebas. Mineral dan serat yang terkandung dalam buah naga membantu membersikan racun dalam usus besar. Dan mecegah terjadinya kanker usus.
  • Sebagai anti- oksidan, karena terkandung vitamin c,mineral,dan pytoalbumin yang tinggi, maka buah naga mampu mencegah radikal bebas dan ber sifat anti-oksidan.
  • Membantu mengatur kadar kolesterol.


Selain itu juga buah naga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan penglihatan, menurunkan berat badan, meningkatkan daya ingat.


Manfaat yang paling besar dari buah naga adalah dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. karena dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat, dan kemungkinan terjadi penumpukan plak di arteri dan vena sangat rendah atau bahkan tidak mungkin terjadi.

Kandungan positif dari buah naga ini bisa mengaktifkan kolesterol HDL (kolesterol baik) yang mampu menurunkan koresterol LDL (kolesterol buruk) dengan mengurangi reseptor yang ada di dinding arteri. 

Menurut sebuah studi yang di terbitkan dalam jurnal Farmakognisi pada tahun 2010, para peneliti menemukan bahwa dengan mengkonsumsi buah naga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. karena buah naga mempunyai kandungan lemak monosaturade yang membantu menjaga hati kita dalam keaadan baik. Selain itu, buah naga bisa menurunkan tingkat stress yang tinggi yang merupakan salah satu faktor utama penyakit jantung.




Itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan manusia. Melihat manfaatnya yang berlimpah, sebaiknya anda mulai rutin mengkonsumsinya. Dengan begitu, tubuh anda akan tetap berada dalam kondisi yang prima. Selamat mencoba.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Manfaat Buah Naga, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.



Sarkomet berkata “Salam Satu Jiwa”.

1 komentar:

  1. Ane baru tahu nih gan.. mulai hari ni ane mau konsumsi buah naga .. biar tambah sehat .. nice artikel

    BalasHapus